6 Barang Wajib Ada Di Bagasi Motor

jenis oli terbaik untuk motor matic

Mengiringi mobilitas sehari-hari dengan kendaraan bermotor tentunya banyak dilakukan oleh masyarakat. Selain memperhatikan kondisi kendaraan agar tetap memberikan performa optimal salah satunya memilih jenis oli terbaik untuk motor matic. Biasanya setiap kendaraan bermotor memiliki bagasi (jok) untuk menunjang aktivitas pengendara. Meskipun ukurannya minimalis, namun siapa sangka space tersebut berguna untuk menyimpan benda-benda penting yang Anda butuhkan saat berkendara. Benda-benda apa sajakah yang wajib ada di bagasi motor? Simak ulasan berikut yuk

  1. Jas Hujan

Siapa yang tidak mempunyai benda yang satu ini? Benda krusial yang satu ini tentu saja menjadi benda wajib yang gak boleh luput bagi setiap pengendara motor. Jas hujan merupakan benda terbaik untuk menghadapi cuaca hujan. Jika terjadi hujan yang deras, dan Anda hendak buru-buru untuk sampai ke suatu tempat, maka Anda tidak perlu berteduh terlebih dahulu. Jas hujan berfungsi untuk melindungi pakaian Anda agar tidak basah, sehingga Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman. Bukan hanya itu saja jika Anda tidak mempunyai jaket berkendara pada malam hari dan merasa kedinginan, Anda dapat menggunakan jas hujan sebagai jaket. Multifungsi sekali bukan.

 

  1. Obeng

Benda kecil yang satu ini sangat berguna untuk kendaraan Anda. Sediakan obeng beragam ukuran, fungsinya tentu saja dapat membantu membuka atau mengencangkan baut jika suatu saat Anda mengalami masalah pada mesin motor. Obeng juga dapat berfungsi untuk memperbaiki mesin yang rusak. Biasa jika Anda membeli motor, pihak dealer sudah menyediakan tool kit isinya beberapa perkakas kecil salah satunya obeng.

 

  1. Lap atau Kanebo

Lap atau kanebo wajib dimiliki bukan hanya bagi pengendara motor, namun pengendara mobil juga. Kanebo sangat berguna dalam menyerap air, terutama pada musim hujan biasanya motor Anda sering basah, kanebo dapat mengeringkan bagian-bagian motor Anda. Bukan hanya itu, kanebo juga dapat membersihkan motor Anda dari debu, caranya basahi lapnya terlebih dahulu agar dapat bekerja secara efektif.

 

  1. Busi Cadangan

Jangan sepelekan benda yang satu ini. Busi cadangan. Terlebih lagi saat musim hujan tiba, air hujan dapat mengakibatkan busi motor mampet. Jika Anda memiliki busi cadangan, maka Anda dapat menggantinya secara mandiri dan tidak perlu mencari bengkel jika motor Anda mogok di jalan. Tidak lupa Anda juga harus membawa kunci businya ya.

 

  1. Kunci Busi

Selanjutnya benda yang wajib Anda bawa di jok motor adalah kunci busi. Apapun jenis motornya, kunci busi merupakan hak yang krusial yang harus Anda miliki karena fungsinya yang dapat memperbaiki kendala pada mesin terutama pada saat mogok.

 

  1. Senter

Benda sepele ini juga wajib Anda miliki di dalam jok. Senter berguna untuk menyinari komponen mesin motor ataupun spare partnya jika Anda mengalami kendala di malam hari. Seperti ban terkena paku dan bocor misalnya.

 

Nah sudah tau kan 6 benda wajib yang Anda harus miliki di bagasi (jok) motor? Coba sekarang periksa lagi, apakah barang-barang di atas sudah semuanya ada di bagasi motor Anda? Jika belum segera lengkapi ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.