Tingkatkan Skor Kredit dengan Membeli HP

Untuk Anda yang belum pernah membeli barang elektronik seperti HP secara kredit mungkin masih asing dengan skor kredit. Ketika membeli barang dengan metode kredit biasanya terdapat sebuah skor kredit yang akan pihak pemberi layanan dan bank berikan kepada individu.

Kenapa Meningkatkan Skor Kredit dengan Membeli HP ?, Ini Jawabannya

Kemunculan platform penyedia layanan pembelian HP secara kredit seperti bussan auto finance memang sangat membantu. Menariknya melalui layanan seperti ini skor kredit Anda dapat bertambah dengan nilai positif, berikut alasannya.

  1. Akan Tercatat di BI Checking atau SLIK OJK

Sama halnya dengan program pinjaman online lainnya, membeli HP secara kredit akan tercatat di SLIK OJK atau BI Checking. Setelah tercatat tentunya riwayat pengkreditan Anda dalam pembelian barang pun masuk database.

Misalnya membeli HP secara kredit dan Anda bisa melunasinya dengan baik, maka tercatat positif di database BI Checking atau SLIK OJK. Hal ini akan membuat seseorang dapat mempermudah proses cicilan selanjutnya.

  1. Prosesnya Tidak Lama

Kebanyakan jasa penyedia kredit pembelian HP menawarkan proses cepat baik dari sisi eksekusi maupun layanan. Hal ini akan mempermudah seseorang mendapatkan nilai baik atau positif dari BI Checking maupun OJK.

Akan tetapi perlu Anda ingat, apabila melakukan pembelian HP secara kredit pastikan prosesnya jelas dan penyedia layanan jelas. Apabila semuanya sudah terpenuhi dengan baik, maka proses tidak akan berjalan lama, skor kredit positif pun meningkat otomatis.

  1. Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Tingkatkan Skor Kredit

Sebelum Anda mengambil kredit hp pastikan memperhatikan hal penting khususnya soal proses pembayaran. Apabila sering terlambat dalam proses pembayaran tagihan, maka skor kredit tidak akan bisa seseorang capai.

Justru hal sebaliknya akan terjadi di mana catatan skor kredit menurun. Untuk itulah pastikan sebelum membeli HP secara kredit Anda sudah siap dan taat pada regulasi. Usahakan membayar tagihan secepat mungkin sesuai ketentuan tanggal kesepakatan.

Demikian informasi mengenai beberapa alasan utama kenapa membeli HP secara kredit dapat meningkatkan skor kredit. Secara garis besar semakin baik catatan Anda dalam melakukan kredit maka skornya pun akan positif.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *