Swiss Vs Spanyol, Bikin 10 Gol dalam 2 Laga, Enrique: Ada yang Lebih Baik dari Tim Matador? Tidak!

Jadwal babak Perempat Final EURO 2020 akan dibuka oleh pertandingan Swiss vs Spanyol. Menghadapi laga ini, pelatih Spanyol, Luis Enrique, sesumbar timnya adalah skuat paling andal di Piala Eropa saat ini. Luis Enrique mengantar timnas Spanyol masuk perempat final Euro 2020 untuk berjumpa Swiss.

Duel Swiss vs Spanyol membuka rangkaian agenda babak 8 besar pada Jumat (2/7/2021) di Saint Petersburg, pukul 23.00 WIB. Luis Enrique sangat pede menatap pertandingan ini setelah timnya pamer produktivitas luar biasa di dua partai terakhir. Hanya dalam interval 5 hari, Spanyol mengubah status dari salah satu unggulan paling mandul menjadi tim tertajam di Piala Eropa 2020.

Mereka mencetak rekor turnamen dengan menggelontorkan 5 gol ke gawang musuh dalam dua partai beruntun. Slovakia menjadi korban pembantaian pertama di fase grup (23/6/2021). Anak asuh Enrique menghujani Milan Skriniar dkk dengan 5 gol, masing masing dari bunuh diri kiper Martin Dubravka dan Juraj Kucka, plus lesakan Aymeric Laporte, Pablo Sarabia, dan Ferran Torres.

Di babak 16 besar, Spanyol mengempaskan Kroasia 5 3 via babak perpanjangan waktu (28/6/2021). Sarabia, Cesar Azpilicueta, Torres, Alvaro Morata, dan Mikel Oyarzabal melontarkan Tim Matador ke perempat final dengan status peserta tersubur. Total sudah 11 gol dilesakkan Tim Matador hingga saat ini, terbanyak di antara semua kontestan.

Mungkin atas dasar itulah Enrique tambah yakin pasukannya bakal sulit ditandingi di Euro 2020. "Apakah saya melihat tim lain yang lebih baik dari Spanyol? Tidak," ujarnya pede, seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomercatoweb. Eks pelatih Barcelona tersebut menilai skuadnya memiliki segala syarat untuk melangkah sampai puncak Piala Eropa.

"Bahkan jika kami melakukan beberapa kesalahan individual, sikap tim selalu positif. Kami termasuk tim nasional terbaik dalam fase bertahan," tuturnya lagi. Ketika menghadapi Kroasia, awak Spanyol, kiper Unai Simon, memang melakukan blunder fatal yang berakibat gol bunuh diri Pedri. Aksinya menghasilkan gol pertama Kroasia di laga tersebut.

Namun, Simon berhasil bangkit dari kesalahan itu. Dia memperbaiki performanya dan melakukan penyelamatan krusial di sisa pertandingan untuk menolong Spanyol lolos. "Apa yang penting bukan kesalahan, tetapi apa yang Anda lakukan setelah kesalahan itu dan Unai melakukannya secara luar biasa," kata Enrique memuji anak buahnya.

Lantas, bagaimana penilaiannya buat sang calon lawan nanti? "Kami tahu baik Swiss, seperti mereka mengenal kami," ujarnya. "Cara mereka melakukan tekanan dan menyerang, Swiss termasuk salah satu tim terbaik di Piala Eropa. Akan sangat sulit mengalahkan mereka," imbuhnya sembari menaruh respek.

Setelah pertandingan Swiss vs Spanyol, menyusul agenda berikutnya di perempat final adalah laga Belgia vs Italia. Bentrokan dua tim dengan performa mengesankan tersebut berlangsung di Fussball Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB. Spanyol swiss piala eropa luis enrique timnas spanyol unai simon Euro 2020 swiss vs spanyol

Editor : Beri Bagja

Leave a Reply

Your email address will not be published.