Sinopsis Film Criminal: Demi Misi Penting CIA, Ilmuwan Implan Ingatan Seorang Agen ke Narapidana

Berikut ini sinopsis film Criminal yang mengisahkan tentang upaya menyelesaikan misi penting CIA. Film Criminal dijadwalkan tayang malam ini di Trans TV pada pukul 21.30 WIB. Film yang disutradarai oleh Ariel Vromen ini berdurasi 113 menit.

Criminal dirilis pada tahun 2016 dan dibintangi oleh Kevin Costner, Gary Oldman, dan Tommy Lee Jones. Agen rahasia CIA bernama Bill Pope hendak melindungi hacker berjulukan The Dutchman yang ingin menyerahkan program rahasia buatannya kepada CIA. Program rahasia itu bisa membuat seseorang menerobos semua pelindung kode pertahanan nuklir dunia.

Xavier Heimdahl ternyata juga menginginkan program tersebut. Namun, Pope berhasil mengeluarkan The Dutchman dari kelompok Heimdahl dan menyembunyikannya. Setelah itu, Pope tertangkap dan tewas di tangan kelompok Heimdahl.

CIA pun merasa kerepotan karena Pope adalah agen terbaik mereka. Selain itu, hanya dia yang tahu persembunyian Jan Stroop atau The Dutchman. Quaker Wells yang bekerja sebagai supervisor CIA meminta tolong bantuan dr Micah Franks.

Micah merupakan ilmuwan yang sedang mengembangkan cara mengimplan ingatan dari seseorang yang sudah mati. Otak Pope yang sudah tewas pun dijadikan percobaan dengan tujuan melanjutkan misi penting CIA. CIA akan mentransfer ingatan Pope kepada narapidana dengan hukuman mati yang bernama Jericho.

Jericho dipilih karena memiliki fisik yang sama dengan Pope dan juga karena ia memiliki trauma otak sewaktu kecil yang dapat memudahkan proses pemindahan ingatan. Ketika dia bangun dengan ingatan Pope, misinya adalah menemukan The Dutchman dan membuat kesepakatan dengannya sebelum peretas meluncurkan ICBM dan memulai Perang Dunia III. Tetapi komplikasi segera muncul dan misi berubah menjadi misi pribadi.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Berhasilkah Jericho menemukan The Dutchman dan menyelesaikan misinya? Saksikan kisah lengkap Film Criminal nanti malam di Trans TV pukul 21.30 WIB.

Kevin Costner sebagai Jerico Stewart Ryan Reynolds sebagai Bill Pope Gal Gadot sebagai Jillian "Jill" Pope

Gary Oldman sebagai Quaker Wells Tommy Lee Jones sebagai Dr. Micah Franks Alice Eve sebagai Marta Lynch

Michael Pitt sebagai Jan Strook Jordi Molla sebagai Xavier Heimdahl Antje Traue sebagai Elsa Mueller

Scott Adkins sebagai Pete Greensleeves Amaury Nolasco sebagai Esteban Ruiza Colin Salmon sebagai Warden

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.