Seleb TikTok Juy Putri Bayar Denda Rp 12 Juta, Janji Tak akan Ulangi Lagi: Jangan Ikutin Aku

Update terbaru kasus seleb TikTok Juy Putri atau Juyyputri yang terbukti melanggar aturan PPKM Level 4 Jawa Bali. Terkait pelanggaran tersebut, Juy Putri harus membayar denda sebesar Rp 12 juta atau kurungan penjara selama 20 hari. Hal itu disampaikan langsung oleh majelis hakim dalam persidangan tindak pidana ringan yang dilaksanakan secara daring pada Kamis, (29/7/2021).

Sebelumnya, Juy Putri sempat menjalani pemeriksaan di Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (27/7/2021). Ia diperiksa bersama dengan kekasihnya, Novan Ramadana dan salah seorang temannya. Diberitakan , Juy Putri mengaku sudah membayar denda yang bebankan kepadanya.

"Jadi saya sudah melewati sidang dan juga sudah bayar denda, sanksinya denda Rp12 juta." ujar Juy Putri. Ia mengakui tindakannya menggelar pesta ulang tahun di tengah masa PPKM level empat adalah sebuah kesalahan. "Saya bisa menerima semua, memang karena kesalahan saya juga," kata Juy Putri.

Seleb TikTok berumur 18 tahun itu, menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran baginya. Ia berjanji kejadian serupa tidak akan terulang lagi ke depannya. "Dari pelajaran ini, semoga ke depannya engga kejadian lagi kaya gini dan tidak terulang lagi," ucap Juy Putri.

Lanjut, Juy Putri juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mengikuti tindakannya melanggar aturan PPKM. Ia meminta masyarakat untuk terus patuh pada aturan protokol kesehatan Covid 19. "Intinya buat masyarakat jangan ikutin aku, karena aku salah di sini."

"Dan tetap jaga jarak dan hindari kerumunan dan patuh pada protokol kesehatan," tuturnya. Juy Putri diketahui memiliki nama asli Julia Eka Putri Istanti. Ia merupakan gadis 18 tahun yang lahir pada 21 Juli 2003.

Menurut pengakuannya, Juy Putri berasal dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Pun terungkap ia tengah menempuh pendidikan di jurusan keperawatan. Juy Putri dikenal sebagai seorang seleb TikTok dengan jumlah pengikut lebih dari 15 juta.

Ketika ditelusuri hampir semua video yang diunggah Juy Putri telah dilihat hingga jutaan kali. Gadis 18 tahun ini telah memiliki kekasih bernama Novan atau dikenal dengan nama Opan. Novan juga merupakan sebagai seleb TikTok dengan 9 juta lebih pengikut.

Tak hanya memiliki akun TikTok, Instagram Juy juga diikuti oleh jutaan pengikut. Juy memperkenalkan diri sebagai kreator video, tak jarang ia menerima endorse atau promosi berbayar di Instagram pribadinya. Selain itu, Juy juga aktif di YouTube dan jumlah subscribers nya telah tembus lebih dari satu juta sejak pertengahan Juni 2021.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.