Piala Sudirman 2021: Lee Zii Jia Tak Sabar Berduel dengan Kento Momota Lagi

Gelaran Piala Sudirman 2021 sudah dinantikan oleh tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Lee Zii Jia juga makin bersemangat kala mengetahui dirinya kemungkinan besar akan bertemu Kento Momota di Piala Sudirman 2021. Pasalnya, Malaysia dan Jepang berada dalam grup yang sama di Piala Sudirman 2021 nanti.

Piala Sudirman 2021 sendiri akan dilaksanakan pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia. Tunggal putra andalan Malaysia itu ingin Kento Momota segera bangkit dari hasil minor yang didapat di Olimpiade Tokyo lalu. Diketahui, Momota harus menelan malu saat dikalahkan pebulu tangkis Korea Selatan, Heo Kwang hee di babak penyisihan.

Kekalahan tersebut membuat pemain ranking 1 dunia ini gagal melaju ke babak selanjutnya. Lee Zii Jia sendiri juga pernah mengalahkan seorang Momota. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu bisa menaklukkan tunggal putra Jepang kala bertemu di All England bulan Maret lalu.

Untuk itu, penerus Lee Chong Wei ini ingin pertemuan dengan Momota bisa berjalan dengan lancar. Zii Jia ingin menunjukkan bahwa kemenangan pertamanya dalam tujuh pertemuan melawan Momota di All England bukanlah suatu kebetulan Ia ingin mengalahkan sang juara dunia dua kali saat berada dalam performa terbaik.

"Setelah kegagalan di Olimpiade, dia pasti ingin bermain ke bentuk aslinya dan itulah yang membuat saya bersemangat," ungkap Zii Jia dikutip dari laman The Star . "Momota jauh dari performa terbaiknya saat kami bertemu, karena ini adalah turnamen pertamanya dalam 15 bulan." "Saya ingin mengalahkannya ketika dia dalam kondisi prima," sambungnya.

Lee pun sadar tekanan akan ada pada dirinya kala bertemu dengan wakil Jepang tersebut. Namun, ia perlahan sudah belajar dari pengalaman untuk mengendalikan diri di tengah tekanan yang besar. Belum lagi ia akan mendapat dukungan langsung dari rekan senegaranya saat berlaga di Piala Sudirman 2021.

"Tekanan selalu ada, tapi saya tahu saya bisa mengatasinya," ujar Lee Zii Jia. "Tapi saya akan mendapat dukungan rekan satu tim saya." "Kami akan menang dan kalah sebagai tim," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.