Mobil Sport Hantam Parade Natal di AS, Puluhan Luka-luka dan Anak-anak Tergeletak di Jalan

Sebuah mobil menabrak puluhan orang pada Parade Natal Waukesha ke 58 di Wisconsin selatan pada Minggu (21/11/2021) malam, menyebabkan 23 orang luka luka dan sejumlah orang tewas. Pihak berwenang mengatakan selama konferensi pers malam bahwa 11 orang dewasa dan 12 anak di bawah umur dibawa ke enam rumah sakit daerah oleh polisi, keluarga dan pemadam kebakaran. Pihak berwenang mengatakan, sebuah SUV merah melaju melalui rute parade sekitar pukul 16:40 waktu setempat.

Seorang petugas polisi sempat melepaskan tembakan ke arah kendaraan yang melarikan diri. Namun tidak ada yang terluka dalam insiden itu. “Sebuah SUV merah melaju ke parade Natal kami yang kami adakan di pusat kota. Lebih dari 20 orang terluka akibat insiden ini," kata Kepala Polisi Dan Thompson kepada wartawan. “Beberapa individu adalah anak anak dan ada beberapa korban jiwa akibat insiden ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, polisi telah menahan pihak yang berkepentingan beserta kendaraannya. "Saat ini tidak diketahui apakah insiden itu terkait dengan terorisme," katanya, seperti dilansir dari UPI. Thompson mengatakan tempat kejadian aman dan terjamin sementara penyelidikan tetap sangat lancar.

Dilansir dari Al Jazeera, foto dan video Waukesha yang beredar di Twitter menunjukkan mobil polisi dan ambulans memenuhi jalan yang dihiasi dengan lampu Natal setelah insiden tersebut. Orang orang berkerumun di trotoar saat senja tiba. Angelito Tenorio, anggota dewan West Allis, mengatakan kepada Milwaukee Journal Sentinel, bahwa dia melihat kendaraan yang melaju kencang di sepanjang rute parade. "Kemudian kami mendengar ledakan keras, dan hanya tangisan dan jeritan memekakkan telinga dari orang orang yang tertabrak kendaraan,” katanya.

Ia mengatakan, ia juga melihat orang orang melarikan diri atau berhenti menangis. “Di sana, ada orang orang di tanah yang tampak seperti mereka telah ditabrak kendaraan,” ujarnya seraya menambahkan, "Semuanya terjadi begitu cepat." Germain, seorang saksi lainnya, mengatakan ia melihat SUV sport itu melaju melewati mobilnya dan melihat seorang petugas polisi datang berjalan kaki dan mengejar. “Ada anak anak kecil tergeletak di jalan, ada petugas polisi dan EMT melakukan CPR pada beberapa anggota pawai,” katanya.

Sebuah siaran langsung parade yang diorganisir oleh Kota Waukesha menunjukkan sebuah SUV merah menerobos penghalang dan melaju kencang ke jalan parade. Seorang saksi mengatakan kepada WISN TV bahwa seorang pengemudi di dalam sebuah SUV sedang menerobos jalan ke arah orang orang yang sedang berbaris dalam pawai. "Parade adalah perayaan bagi komunitas kami," kata Walikota Shawn Reilly kepada wartawan.

"Hari ini, komunitas kami menghadapi horor dan tragedi dalam apa yang seharusnya menjadi perayaan komunitas,” katanya, seperti dilansir dari UPI. Waukesha adalah kota berpenduduk 72 ribu orang yang terletak 19 mil sebelah barat Milwaukee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *