Langkah Memulai Usaha Jualan Baju Futsal Bagi Pemula

Sebelum anda memulai usaha atau bisnis penjualan baju futsal anda harus mempertimbangkan secara matang hal hal berkaitan dengan strategi penjualan dan sebagainya.

Bagaimanapun, bisnis yang baik harus memiliki perencanaan yang baik. Jika anda salah membuat rencana bisnis maka bisnis anda pun kemungkinan besar hanya bertahan dalam jangka waktu yang singkat.

Nah, untuk anda yang ingin memulai usaha jualan baju futsal. Berikut ini adalah tips memulai usaha jualan baju futsal untuk pemula.

Apa Saja Langkah Memulai Usaha Jualan Baju Futsal Bagi Pemula?

  1. Cari Suplier Baju Futsal Murah

Cara pertama sebelum berjualan baju futsal adalah mencari suplier baju futsal yang menyediakan beragam pilihan baju secara lengkap dan murah. Untuk melakukannya anda dapat mengunjungi konveksi konveksi atau sentra sentra penjualan baju futsal seperti misalnya tanah abang dan juga tempat bikin jersey futsal lainnya.

Jika misalnya anda jauh dengan tempat tersebut anda dapat mencari suplier dengan cara online. Anda bisa menelusuri para penjual tersebut lewat google atau media media online lain.

Namun, jika anda memilih suplier dengan cara online, pastikan bahwa anda bertransaksi secara aman dan hati-hati. Jangan sampai anda malah tertipu oleh ulah oknum penjual baju futsal abal abal alias penipu.

  1. Melakukan Analisa Bisnis

Dalam bisnis apapun, analisa usaha merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh para pebisnis. Ini bermanfaat untuk mengetahui kelemahan, kelebihan serta peluang peluang yang mungkin bisa dimanfaatkan ketika anda menjalankan sebuah bisnis.

Begitupun dengan bisnis baju futsal. Anda harus mengetahui siapa market atau calon orang-orang yang akan membeli baju anda, dimana anda akan berjualan, platform penjualan, siapa pesaing anda dan juga lain sebagainya.

Dengan melakukan pemetaaan bisnis, anda nantinya dapat melakukan analisa lanjutan dan menghasilkan keputusan keputusan yang bermanfaat ketika bisnis berjalan.

  1. Memilih Platform Penjualan

Jaman sekarang pilihan untuk memasarkan produk sudah sangat beragam. Anda bisa berdagang secara offline dengan menyewa toko atau lapak di tempat-tempat keramaian seperti misalnya pasar.

Adapun, selain offline anda juga bisa berjualan secara online lewat website ataupun misalnya marketplace. Yang jelasjualan online ataupun offline memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda harus melakukan analisa perbandingan dan berfokus pada keahlian yang anda miliki.

  1. Praktek

Setelah mendapatkan suplier baju yang murah dan melakukan analisa bisnis, hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah prakter berjualan. Bagaimanapun praktek lebih penting daripada hanya sekedar teori teori berdagang.

Dalam praktek berjualan anda akan berhadapan dengan situasi real dunia nyata, anda harus menerapkan strategi-strategi yang telah direncanakan sebelumnya.

Jika strategi tersebut gagal maka anda harus melakukan strategi strategi lain sampai nantinya menemukan formula bisnis yang tepat. Bagaimanapun setiap bisnis memiliki pola yang berbeda, tugas anda adalah menemukan pola tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.