Dulu Gagal, Tsania Marwa Siap Kembali Ajukan Eksekusi Penjemputan Anak di Rumah Atalarik Syah

Artis Tsania Marwa sampai saat ini belum bisa berjumpa lagi dengan buah hatinya. Sebelumnya, Tsania Marwa telah berhasil memenangkan hak asuh untuk anak anaknya. Namun ia sempat menemui kendala terkait eksekusi penjemputan anak di rumah mantan suami, Atalarik Syah.

Ia sempat kesulitan membujuk kedua anaknya supaya bisa ikut tinggal bersamanya. Upaya penjemputan beberapa waktu lalu gagal dilakukan, karena kedua anaknya merasa ketakutan. Lantas, saat ini Tsania Marwa siap berjuang kembali untuk bisa bertemu kedua anaknya, melalui cara mengajukan eksekusi ulang ke pengadilan.

Hal itu diketahui dalam kanal Cumi cumi yang tayang pada Minggu (21/11/2021). "Iya karena kemarin eksekusi kan dinyatakan gagal dan akhirnya harus ditunda gitu, jadi memang aku bisa mengajukan eksekusi lagi sih," ujar Tsania. Ia mengaku memiliki hak untuk mengajukan eksekusi ulang ke Pengadilan.

Kini, ia sedang menunggu waktu kondusif supaya eksekusi berhasil dilaksanakan. "Aku punya hak untuk eksekusi ulang, kalaupun aku mau eksekusi lagi nunggu keadaan kondusif," ujar Tsania. Ia sudah merencanakan soal adanya eksekusi ulang untuk kedua anaknya.

Pun Tsania telah melakukan pembicaraan dengan kuasa hukumnya. Ia juga memohon doa supaya eksekusi keduanya ini berjalan dengan lancar. "Dan itu semua sedang dalam pembicaraan dengan pengacara aku jadi mohon doanya aja semoga lancar semuanya," ujar Tsania.

Dikatakan Tsania, selama 4,5 tahun belakang ia hidup seorang diri. Ia sampai berjuang untuk mendapatkan hak asuh anak sejak dirinya dinyatakan bercerai dari Atalarik Syah. Namun, hingga kini pihaknya belum berhasil tinggal bersama kedua anaknya.

Sampai Tsania sudah merasa pasrah dengan keadaan yang ada. "Aku udah menjalani 4,5 tahun ya jadi mungkin sudah ada adaptasi yang aku rasakan secara psikologis aku, jadi sekarang lebih ke pasrah aja sih, pasrah tunggu aja lah nanti akan indah pada waktunya," ujar Tsania. Kejadian eksekusi pertama yang pernah gagal turut dijadikan pembelajaran untuk Tsania Marwa.

Ia terus mencari tahu penyebab gagalnya eksekusi pertama terhadap anak anaknya. Lantas, ia sudah melakukan berbagai pertimbangan dengan kuasa hukumnya. Namun, ia mengaku belum bisa mengatakan kepada awak media soal pertimbangan apa saja yang sudah ia pikirkan.

"Ini ada pertimbangan pertimbangan yang mungkin aku belum bisa share , yang sifatnya pribadi, menjadi pertimbangan aku dengan pengacara, karena kejadian eksekusi sedikit banyak memberikan pelajaran ya, dan kita pasti mengevaluasi kenapa bisa gagal," ujar Tsania. Dari eksekusi pertama beberapa bulan lalu, Tsania benar benar merasakan sakit yang mendalam. Kedua buah hatinya merasa terancam ketika dirinya datang ke kediaman Atalarik Syah.

"Karena ngulang kayak kemarin itu sakit banget loh, sakit banget itu hari yang pahit banget buat aku," ujar Tsania. Saat ini, Tsania sedang disibukkan dengan hal hal positif dalam kehidupannya. Ibu dua anak ini mengungkapkan, sedang menjalani kuliah S2 jurusan Psikolog.

"Dan sekarang memang aku lagi sibuk sama kuliah, lagi menjalani kuliah S2 Psikolog, jadi aku lagi mencoba fokusin ke situ aja," ujar Tsania. Menurutnya, dengan cara kuliah, ia bisa menyibukkan dirinya. "Karena kuliah itu sangat nyibukkin otak banget ya, dengan tugas tugas apalagi S2 aku kayak langsung buat proposal tesis dan itu nyita waktu," ujar Tania.

Kini ia mengaku lebih bisa menata pikirannya ke hal hal yang positif. "Itu aku happy , karena aku bisa menata pikiran aku lebih positif, nggak fokus ke hal hal yang sedih terus," ujar Tsania. Apalagi, beberapa waktu yang lalu ia juga berkesempatan kembali melakoni syuting.

"Kemarin juga sempet syuting, ngobatin rinduku juga," ujar Tsania. Simak berita lainnya terkait Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.